Mengenai Saya

Foto saya
berikan apa yang terbaik untuk ku"aku pun akan memberikannya lebih dari yg kamu berikan" Tidak ada salahnya memiliki 'persyaratan' untuk 'calon', tapi tidak ada salahnya juga memberi kesempatan kepada yang berhenti di depan kita.

Kamis, 10 Desember 2009

catatan kecil sebuah pertemanan……..

kadang gw ingat ma temen2 gw yang dolo masih kecil di kampung, di tanah rantau, dan di tempat2 dimana dulu stay mencari sesuap nasi. bayanganku, jadi apa mereka sekarang, apa masih seperti dulu, masih memiliki dunia ini, ato masih ingat padaku. terlalu jahat gw meninggalkan mereka di dalam diare kehidupan mereka. tapi ada yang lebih penting lagi yaitu proses pengenalan ke dunia yang lebih luas lagi.

hal yang menarik dalam hidup gw adalah mengenang sahabat2 yang datang dan pergi. entah kenapa kadang gw terlalu mensucikan pertemanan itu sehingga kadang gw sendiri di manfaatkan oleh sebuah pertemanan, tapi ga ada yang salah dengan hal tersebut karena merupakan proses pendewasaan diri.dalam setiap babak kita akan mengenal diri kita jauh ke depan melihat di sekitar kita yang secara tidak langsung membentuk kita menjadi manusia yang berkarakter, dan berjati diri.pertemenan merupakan proses pengenalan, interaksi dan pendewasaan diri. terlalu naif jika kita memilih – milih sebuah pertemenan dengan alasan yang tidak masuk akal.

pertemanan bagi gw adalah harta yang tak ternilai, meskipunn kadang gw melupakan itu karena dunia yang membutuhkan gw untuk porsi yang laen ( waktu yang tak berpihak dan lupa sejenak ) hijrah dari satu kota ke kota laen. hal yang menarik dalam hidup gw ketika melihat kawan2 gw yang laen berhasil memilik apa yang dia cita – citakan selama ini, tidak sia2 gw bagi mereka. yang membuat gw bangga ma pertemanan adalah ketika mereka datang dengan perbedaan yang di miliki namun menjadi cair ketika kita membicarakan tentang indahnya langit di sana ( langit biru sekali ).

perbedaan yang kami miliki bukan satu alasan untuk menciptakan tembok penghalang dan ruangan yang sempit. langit biru sekali my friends. betapa bangganya ketika gw mengantar si multamisul huda ( sahabat yang udah lama gw knal ) untuk sholat magrib di mesjid istiqlal jakarta untuk pertama kalinya ( kami dari daerah ) , dan ketika di medinah ( naik haji ) beliau menyempatkan diri untuk menelepon gw menanyakan kabar serta keluarga gw. ato perteman gw dengan suster maria yang sangat baik hati yang memberikan gw foto sewaktu dia di roma italy. catatan2 kecil dari sebuah pertemanan2 yang membanggakan, tidak ada gap, tidak ada tembok penghalang.dan masih banyak hal yang gw miliki dalam cerita2 pertemanan yang mengagumkan. indah sekali, inilah saktinya sebuah pertemanan ketika kita menerima segala perbedaan yang di miliki. cairkan suasana dengan penghargaan kita terhadap mulianya nilai cinta kasih dan toleransi. dan kawan2 gw street punk yang memilih jalanan sebagai perjuangan hidup mereka yang DIY banget ( maafkan gw bro ). dunia memang ga adil buat mereka ketika majoritas masy melihat mereka hanya dari penampilan luar saja. dan kawan2 gw di dunia maya ada si Fajri yang rela meluangkan waktu sejenak untuk nge read bacot2 ndak berguna gw, ada Meonk yang baik hati, ada Parmad yang dermawan, om Warno yang sekuler liberal ;) , MA'E yang baik hati, PASimin yang ga pernah nongol, Trio yang entah kemana ;) , Robert , Kak ANTON yang tak pernah tampak lagi dan kawan2 blogger fundamentalis yang setia membenci gw karena postingan gw ( kita akan tetap terus berdebat kawan di dunia maya yang sialan ini ).

kadang gw ingat ma temen2 gw yang dolo masih kecil di kampung, di tanah rantau, dan di tempat2 dimana dulu stay mencari sesuap nasi. bayanganku, jadi apa mereka sekarang, apa masih seperti dulu, masih memiliki dunia ini, ato masih ingat padaku. terlalu jahat gw meninggalkan mereka di dalam diare kehidupan mereka. tapi ada yang lebih penting lagi yaitu proses pengenalan ke dunia yang lebih luas lagi.

“rick antarin gw ke bandara besok sekalian gw mau pamit ma lo” kata2 yang klimaks dari sebuah episode pertemanan yang gw alami dan harus gw jalani . ada pertemuan pasti ada perpisahan, ada perpisahan pasti ada pertemuan yang baru yang lebih seru lagi. itu lah sepintas gambaran gw tetang pertemanan.
indahnya perteman jika kita menerima perbedaan dalam satu kerangka berpikir yang universal atas dasar penghargaan terhadap kemanusiaan,dan seiring waktu berjalan nilai pertemanan akan semakin manis……….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar